Sungai Raya (Antara Kalbar) - Tim sofbol Kabupaten Kubu Raya siap maju dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2014 setelah berhasil menjadi juara dalam kejuaraan daerah sofbol pada 9-16 November.

"Ini merupakan salah satu prestasi terbaik kita, sejak Persatuan Olahraga Sofbol Dan Baseball Seluruh Indonesia Kubu Raya dibentuk. Jika pada tahun sebelumnya kita hanya meraih juara ketiga, kali ini kita berhasil menjadi juara pertama dalam kejurda setelah mengalahkan Kabupaten Sambas pada final dengan skor 14-1 dalam 5 inning pertandingan," kata manager tim sofbol Kubu Raya, Maharani, di Sungai Raya, Minggu.

Dia menjelaskan, pada kejurda sofbol tersebut diikuti oleh enam tim dari Kota Pontianak, Kabupaten Pontianak, Kubu Raya, Sanggau, Sambas dan Sintang.

"Prestasi ini jelas menjadi suatu kebanggaan bagi kita karena dengan ini kita telah membuktikan bahwa putra Kubu Raya mampu mengukir prestasi dan tidak kalah dengan peserta dari kabupaten/kota lainnya, meski saat ini kita masih serba keterbatasan," katanya.

Namun, lanjutnya, keterbatasan bukan menjadi suatu alasan untuk tidak bisa berprestasi. Justru sebaliknya, dari berbagai kekurangan tersebut baik dari sisi anggaran, tempat latihan dan sebagainya, justru menjadi motivasi bagi pelatih dan para atlet untuk meningkatkan kemampuan mereka.

"Untuk latihan rutin saja kita masih menumpang di GOR Pontianak. Namun, itu tidak menjadi masalah, karena yang penting kita memiliki tekad yang kuat untuk melakukan yang terbaik, bagi Kubu Raya," tuturnya.

Maharani menambahkan, medali emas yang berhasil diraih oleh timnya tersebut merupakan peningkatan dari kejurda sebelumnya yang hanya meraih medali perak.

"Saat ini, kita akan terus mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi Porprov tahun 2014. Untuk itu kita jelas membutuhkan dukungan dan doa dari masyarakat Kubu Raya, agar tim kami bisa terus mengukirkan prestasi pada jenis cabang olahraga ini," tuturnya.

Ditempat yang sama, salah satu atlet sofbol Kubu Raya, M. Wahyu Rhomadani menambahkan, untuk menghadapi Porprov 2014, dia dan teman-teman timnya akan terus berlatih dan meningkatkan kemampuan.

"Kami jelas ingin memberikan yang terbaik. Bahkan, impian kami tidak hanya sampai pada Porprov, namun pada PON dan tingkat kejuaraan lainnya," kata Wahyu.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013