Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi Partai Golongan Karya, Gusti Effendi dikabarkan meninggal dunia di Nanga Bunut, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu pagi.

"Iya, kita juga baru mendengar kabar duka tersebut," kata anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kalbar, Awang Sofian Rojali saat dihubungi di Pontianak, Minggu.

Menurut Awang Sofian, kepergian Gusti Effendi membuat Partai Golkar Kalbar kehilangan salah satu kader terbaik yang konsisten terhadap pembangunan terutama di daerah terpencil.

Gusti Effendi berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu. Ia kini juga tercatat sebagai Wakil Ketua Komisi B yang membidangi masalah perekonomian.

Sebelum menjadi anggota DPRD Provinsi Kalbar, Gusti Effendi pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada daftar calon tetap Pemilu 2014, ia menempati nomor urut satu untuk daerah pemilihan Kabupaten Kapuas Hulu, Melawi dan Sintang.

Awang Sofian melanjutkan, sebelumnya Gusti Effendi memang pernah dirawat di RS Santo Antonius Pontianak selama beberapa minggu. "Sekitar awal November kalau tidak salah," kata dia.

Ia pun sempat menjenguk salah satu koleganya di partai itu. Tubuh Gusti Effendi yang tinggi besar, terlihat jauh lebih kurus sejak dirawat.

Kemudian, Awang Sofian mendengar kalau Gusti Effendi dibawa ke rumah sakit di Kuching, Sarawak, untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

"Tetapi yang kami dengar sekarang kabar duka," ujar dia.

Selain di Partai Golkar, Gusti Effendi masuk dalam kepengurusan Majelis Adat Budaya Melayu Provinsi Kalbar.

Awang Sofian yang juga Sekretaris Umum menyampaikan duka bagi lembaga adat tersebut.

Ia berharap, almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Sedangkan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan tersebut.

***1***

T011



(T.T011/B/E008/E008) 24-11-2013 10:31:23

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013