Jakarta (Antara Kalbar) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)  merencanakan tahun depan mengadakan kegiatan bertajuk "Lintas Katulistiwa" yang akan melalui kota-kota yang dilintasi garis Katulistiwa.

"Insya Allah tahun depan Kemenpora akan mengadakan kegiatan bertajuk "Lintas Katulistiwa" yang akan melalui kota-kota seperti Bonjol, Pontianak (Tugu Katulistiwa), Parigi-Moutong (Tugu Katulistiwa) & Pulau Wageo (Raja Empat), dimana semuanya dilewati Garis Katulistiwa," ucap Menpora Roy Suryo dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan program itu melanjutkan Program Merajut Indonesia 2013, yang memiliki tujuan mengantisipasi tergerusnya nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan generasi anak muda.

"Akhirnya kami menyelesaikan Program Merajut Indonesia di Merauke, Papua, pada 7 Desember 2013. Ini adalah program Unggulan Kemenpora di tahun 2013 untuk Bidang Kepemudaan," kata

Program ini dikemas lewat kegiatan bakti pemuda tingkat nasional di lima titik terdepan bangsa Indonesia, yang diawali di Miangas Sulawesi Utara pada 20 Mei 2013 berbarengan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Selanjutnya, program dilaksanakan berturut-turut di Rote, Nusa Tenggara Timur pada Juni 2013.

Kemudian di Samarinda, Kalimantan Timur, yang sekaligus juga memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam (5 November) dan terakhir di Merauke, Papua, pada 7 Desember 2013.

Pewarta: Syaiful Hakim

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013