Sekadau (Antara Kalbar) - Sebanyak 64 kepala desa baru masa jabatan 2013-2019 di Kabupaten Sekadau dilantik serempak oleh Bupati Sekadau Simon Petrus di aula serba guna kantor bupati pada Kamis (12/12).

Kepala desa baru itu merupakan hasil dari penyelenggaraan pilkades yang berlangsung beberapa waktu lalu.

"Jadi bapak dan ibu sekalian, mengawali acara ini saya ucapkan selamat dan pendampingnya pasti bangga, kalau masih bujang pasti buat keluarga bangga. Kepada ibu-ibu kades,  tolong kegiatan PKK, Posyandu, PAUD digalakkan. Nanti pak camat bisa melantik PKK desa. Tugas ibu-ibu mendampingi tugas bapak membangun desa, bapak jadi panutan orang dan ibu mengimbanginya," kata Bupati Sekadau Simon Petrus dalam sambutannya.

Simon juga berharap pendamping kades harus memberikan semangat karena mengemban tugas yang datang dari amanat warga desanya. Kalau pulang pelantikan nanti ada yang ngajak syukuran, ibu-ibu jangan marah ya karena itu ungkapan kegembiran masyarakat desa.

"Saya senang karena di antara yang dilantik ini ada beberapa generasi muda yang terpilih menjadi kades. Diharapkan bisa membangun Sekadau ke depannya menjadi lebih baik lagi. Semoga Tuhan memberkati kita bersama dalam berkarya membangun masyarakat dan desa-desa yang menjadi ujung tombak pembangunan di Kabupaten Sekadau," pungkasnya.

Turut hadi rdalam acara pelantikan itu Wakil Bupati Sekadau Rupinus, Ketua DPRD Sekadau Aloysius, Kapolres Sekadau AKBP Agus Triatmaja, penghubung Kodim Sanggau di Sekadau Mayor Azis serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013