Sekadau (Antara Kalbar) - Forum Kelompok Kerja Guru (KKG) Olahraga Kota Pontianak berkunjung ke Sekadau selama tiga hari sejak 13 Desember dalam rangka silaturahmi dan berbagi ilmu.

“Kunjungan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi antara sesama guru olahraga di Sekadau dan Kota Pontianak. Sedikitnya ada 36 guru dari KKG guru olahraga Kota Pontianak yang ikut dalam kunjungan tersebut. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan mereka terhadap kita. Sebelumnya kita dari KKG olahraga Sekadau juga sudah berkunjung ke mereka, tahun 2012 lalu,” beber ujar Ibrahim, Ketua KKG Olahraga Kabupaten Sekadau, Minggu (15/12)

Ibrahim melanjutkan, tak hanya bersilaturahmi, dalam kunjungan tersebut ada sejumlah agenda yang dilakukan. Di antaranya, senam aerobik bersama yang dilakukan pada 13 Desember di lapangan Basket SDN 21. Ada juga pertandingan bola voli putra dan putri, pertandingan bulu tangkis, tenis meja, sepak takraw, futsal, serta klinik pelatihan kick ball yang merupakan jenis permainan baru gabungan antara softball dan sepak bola.

“Jadi kita menimba ilmu olahraga dari kawan-kawan KKG olahraga Kota Pontinak. Karena mereka banyak yang memegang sertifikat pelatih, mulai bridge, bola voli, sepak bola, yang bertaraf nasional. Kunjungan ini bisa menambah ilmu olahraga bagi para guru-guru di Kabupaten Sekadau. Kunjungan ini dihadiri semua perwakilan guru olahraga dari 7 kecamatan di Sekadau,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013