Ngabang (Antara Kalbar) - Sebanyak 16 tokoh agama, tokoh masyarakat dan aktivis di Kabupaten Landak, Senin (6/1) menerima plakat penghargaan dari Kantor Kementerian Agama kabupaten setempat disela upacara Hari Amal Bhakti ke-68 tahun.

"Tujuan penghargan yang kita berikan sebagai apresiasi yang setingi-tingginya kepala mereka yang berjas di dalam bidangnya masing-masing," ungkap Kepala Kemenag Landak H. Mudjazie Bermawi.

Selanjutnya, dengan penghargaan agar semangat kepemimpinan dan semangat juang dapat dilanjutkan generasi seterusnya. "Kita ingin kerjasama antara Kemenag dan para tokoh akan tumbuh sinergi dan kerukunan umat beragama terus terjalin," ujar Mudjazie.

Upacara peringatan HAB Kementerian Agama ke-68 di Landak berlangsung khidmat. Kepala Kemenag Landak Mudjazie Bermawi  dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, melalui peringatan HAB ke-68 yang mengambil tema “Mengabdi Dengan Profesionallitas dan Amanah”, mari tingkatkan profesionalitas dan menjaga sikap amanah, hal ini hendaknya tidak hanya sekedar slogan, tapi harus diimplementasikan di dunia nyata.

"Profesionaltas berkaitan dengan komitmen dan kemampuan melaksanakan tugas sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, sedangkan amanah berkaitan dengan sikap mental, moral dan karakter," urai Mudjazie.

Mudjazie mengajak seluruh jajaran Kemenag untuk bekerja dengan penuh integritas, loyalitas, laksanakan tugas diatas prinsip kebenaran serta membawa kebaikan bagi lingkungan dan tempat bekerja masing-masing. "Serta lakukanlah pengabdian yang memberikan manfaat bagi bangsa, negara dan kehidupan beragama," ujarnya.

Adapun 16 Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Aktifis Landak penerima Penghargaan.  yaitu:
1.Agustinus Sukiman sebagai tokoh bidang sosial dan transportasi
2.H.Gst Syafiudin sebagai tokoh agama dan budaya berasal dari Keraton Ismahayana Landak
3.Pdt Markud Amid sebagai tokoh pendidikan agama
4.Iskandar Haris sebagai. Aktifis Pendidikan keagamaan
5.H Ahmad Fauzi sebagai Aktifis organisasi keagamaan
6.Pastor Prederik Samri sebagai Ketua FKUB Kab Landak
7.Pdt Lorianto sebagai tokoh Pembina umat
8.H Sulaiman sebagai Aktifis Da'wa dan Pendidikan agama
9.Suriyansyah sebagai Penggiat Da'wah Islam
10.Pastor Yakob sebagai Tokoh Pendidikan keagamaan
11.Pdt Johan sebagai tokoh pembina
12.H Romdhani sebagai aktifis organisasi keagamaan
13.Anwar AS sebagai Tokoh Masyarakat
14.V. Syaidina L sebagai Tokoh pendidikan dan Budaya
15.Muhram sebagai Aktifis Sosial Keagamaan
16.Ya' Zulkifli sebagai tokoh agama dari Masjid keraton Ismahayana Landak.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014