Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengharapkan Perayaan Cap Go Meh di Kota Pontianak dan Singkawang terus dikemas agar hasilnya lebih baik lagi dan dikenal hingga ke tingkat dunia.

"Bukan berarti penyelenggaraan CGM berupa atraksi ritual replika naga sekarang belum baik, tetapi terus dikembangkan dan dikemas lebih baik lagi agar lebih menarik," kata Cornelis dalam sambutannya pada pembukaan atraksi ritual naga di kawasan pecinan Pontianak, Jumat.

Cornelis manyatakan, dampak dari Perayaan CGM bagi ekonomi dan pariwisata cukup baik sehingga menarik minat wisatawan baik nasional maupun internasional untuk berkunjung ke Kalbar.

Menurut Cornelis, dirinya baru kali ini menghadiri langsung Perayaan CGM yang dikemas dengan atraksi naga. "Ternyata Perayaan CGM di Pontianak sangat menarik untuk ditonton," katanya.

Tema Perayaan CGM tahun 2014 yakni "Persaudaran Dalam Pegelaran Kebudayaan CGM tahun 2014".

Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan, Kota Pontianak terdiri dari berbagai suku bangsa, sehingga patut disyukuri karena memiliki karakter yang unik dan berbeda, serta menjadi kekayaan budaya.

"Saya ucapkan selamat dalam merayakan CGM, mudah-mudahan tetap harmonis, aman, karena dengan keindahan maka iklim investasi akan tambah baik, baik di sektor pembangunan infrastruktur, dan jasa pariwista di Kota Pontianak," ujarnya.


Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014