Sintang (Antara Kalbar) - Stok bahan bakar minyak untuk pembangkit listrik PLN Sintang masih aman, walau saat ini sudah memasuki musim kemarau, kata Manajer PLN Sintang, Yudi Yanto, Senin (24/2).

Dia mengatakan PLN Sintang masih mempunyai stok BBM yang cukup untuk beberapa hari ke depan, dan diperkirakan tetap aman karena distribusi BBM untuk PLN Sintang juga masih lancar.

Yudi mengungkapkan distribusi BBM untuk PLN Sintang di musim kemarau ini harus diambil dari Sanggau karena tongkang pembawa BBM tidak bisa masuk ke Sintang. “Semua distribusi BBM untuk Sintang harus bongkar di Sanggau. Tapi suplai BBM dari Pertamina masih lancar,” katanya.

Ia juga mengatakan tidak ada pengurangan BBM untuk PLN Sintang di musim kemarau ini, sedang stok BBM bisa digunakan hingga 10 hari ke depan.

"Meski memiliki stok yang cukup, namun setiap harinya PLN Sintang mendapat suplai BBM dari Pertamina. Stok akan terus ditambah agar jika di hari-hari ke depan ada gangguan distribusi,” jelasnya.

Dia menyampaikan pemadaman listrik yang sempat terjadi beberapa hari lalu bukan disebabkan PLN Sintang kekurangan pasokan BBM, tapi karena memang ada pekerjaan perbaikan ataupun gangguan.

“Kalau padamnya lama biasanya karena ada pekerjaan, tapi kalau padamnya sebentar biasanya ada gangguan jaringan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan selama musim kemarau ini, belum ada gangguan jaringan listrik yang disebabkan tali layangan berkawat. “Belum ada gangguan akibat tali layang-layang,” ujarnya.

Meski demikian, Yudi meminta masyarakat untuk tidak bermain layang-layang dengan menggunakan tali kawat berduri. “Boleh-boleh saja bermain layang-layang tapi jangan menggunakan tali kawat berduri,” katanya.

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014