Sintang (Antara Kalbar) - Bupati Sintang Milton Crosby kembali mengganti sejumlah kepala SKPD. Pergantian jabatan kepala SKPD tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (4/3).

Jabatan kepala SKPD yang akan diganti di antaranya Badan Pengelolaan Perbatasan (BPP), Disperindagkop dan UKM, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kebersihan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Dinas PU.

Selain mengganti sejumlah pejabat eselon II, Milton juga akan melantik sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV. Beberapa Kepala SKPD pun mengakui telah menerima undangan pelantikan pejabat eselon II. Salah satunya, Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman.

Ia mengatakan dirinya menerima undangan untuk dilantik dalam pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Sintang.
“Saya menerima undangan untuk dilantik. Tapi saya belum tahu akan dipindah kemana,” ujarnya.

Sudirman menyatakan siap untuk ditempatkan dimana pun. “Sebagai staf, saya siap untuk ditempatkan dimana saja sesuai keinginan pimpinan,” ujarnya.

Tidak hanya Sudirman, Kepala Badan Pengelola Perbatasan (BPP) Kabupaten Sintang, Abdurani juga mengaku siap untuk dipindahtugaskan. Namun dia juga mengaku belum mengetahui dirinya akan dipindahkan kemana.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sintang, Ginidie menyambut baik pelantikan pejabat SKPD yang akan dilaksanakan hari ini. “Pelantikan ini menjawab pertanyakan berbagai pihak tentang pengisian jabatan yang selama ini masih kosong,” ujarnya.

Ginidie meminta tidak ada pejabat yang kecewa dengan pergantian jabatan yang dilakukan oleh Bupati Sintang, Milton Crosby. “Semua pihak harus menerima pergantian jabatan ini karena yang namanya abdi negara harus siap ditugaskan dimanapun,” tegasnya.

“Untuk jabatan eselon II saya minta penempatan pejabat harus sesuai dengan disiplin ilmunya,” pintanya.

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014