Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke daerah perbatasan di Provinsi Kalimantan Barat untuk meninjau sejumlah proyek pembangunan.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Kalbar, Ikhwani A Rahim di Pontianak, Rabu mengatakan, Hatta Rajasa akan datang bersama Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan yang juga pengurus PAN.

"Rencananya, mereka akan datang pada Jumat pagi dari Jakarta menggunakan penerbangan pertama, dan langsung ke Kabupaten Sambas," kata Ikhwani, Ketua DPW PAN Provinsi Kalbar.

Ada sejumlah agenda dari Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan di Kabupaten Sambas yang berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia itu.

Diantaranya meninjau jalan nasional di Kembayat, Kecamatan Galing. Kemudian, meresmikan pasar tradisional di Kabupaten Sambas serta Kebun Raya Sambas.

Selain itu, Hatta Rajasa juga akan meninjau Jembatan Sabok di Kota Sambas yang tengah dibangun ulang. Lalu, temu kader dan menghadiri acara Rapat Kerja Pembinaan Pemerintahan Desa.

Ikhwani menjelaskan, Hatta Rajasa datang tidak dalam kapasitas sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian karena tengah cuti. "Sehingga beliau hanya didampingi Deputi Kementerian Perekonomian," jelasnya.

Sedangkan untuk Menteri Kehutanan, di Kecamatan Kartiasa dengan agenda tambahan meninjau lokasi pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar di Tebas serta meninjau lokasi hutan mangrove di Paloh.

Kabupaten Sambas berjarak sekitar 220 kilometer di sebelah utara Kota Pontianak. Di Kabupaten Sambas terdapat Pos Lintas Batas Aruk yang berbatasan dengan Biawak, Sarawak. Jaraknya dari Kota Sambas sekitar 80 kilometer.


Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014