Sungai Raya (Antara Kalbar) - Polsek Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, menentukan 19 titik pengamanan jelang pelaksanaan pemilihan calon legislatif yang akan berlangsung 9 April mendatang.

"Hingga saat ini kami telah melakukan pengamanan di sejumlah titik dalam menghindari segala kemungkinan yang bisa terjadi. Untuk wilayah Sungai Raya ada sembilan belas titik yang menjadi pengamanan kami," kata Kapolsek Sungai Raya Kompol Sugiyono di Sungai Raya, Minggu.

Ia menjelaskan, dari keseluruhan titik yang dijaga ketat tersebut di antaranya lapangan Mutiara samping Kantor Camat Sungai Raya juga menjadi pengamanan penting.

"Untuk lapangan Mutiara termasuk satu titik yang menjadi fokus kami untuk dilakukannya pengamanan, dan kita telah menerjunkan personel yang siaga menjaga titik tersebut, mengingat lapangan itu merupakan wilayah strategis yang sangat memungkinkan untuk menjadi titik pertemuan," tuturnya.

Sugiyono menambahkan, pengamanan dilakukan di tiap-tiap titik tersebut hingga 6 April 2014.

"Memasuki masa tenang yaitu tanggal 7 April sampai pada hari pencoblosan, kita menyebar pasukan ke titik tempat pemungutan suara di seluruh kecamatan Sungai Raya," katanya.

Sesuai dengan surat perintah tugas, Polsek Sungai Raya telah menerjunkan kurang lebih lima puluh personel yang telah tersebar di titik-titik yang telah ditentukan tersebut.

"Termasuk juga perwira kita perintahkan untuk turun semua ke lapangan tanpa terkecuali, guna mengoptimalkan pengamanan menjelang pemilu mendatang," katanya.

Dia menambahkan, sejauh ini pengamanan dalam rangka pra pemilu legislatif aman terkendali dan tidak ada ditemui permasalahan-permasalahan.

"Kita bersama KPU Kubu Raya terus melakukan koordinasi baik dalam persiapan hingga pendistribusian logistik ke tiap-tiap TPS yang ada nantinya, seluruhnya kita kawal," kata Sugiyono.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat ketika menemui permasalahan sekecil apapun bisa langsung menghubungi pihaknya ataupun berkoordinasi dengan KPU Kubu Raya, agar pemilu legislatif nantinya berjalan dengan kondusif.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014