Pontianak (Antara Kalbar) - Sarawak Tourism Board (STB) atau Dewan Pariwisata Sarawak masih mencari sukarelawan untuk membantu pelaksanaan Borneo Jazz Festival di Miri, Sarawak, berjalan dengan lancar dan sukses.

Gustino Basuan dari STB saat dihubungi dari Pontianak, Selasa menuturkan, ajang tersebut rencananya digelar pada 9-10 Mei mendatang.

"Tahun ini merupakan ajang yang ke sembilan kalinya," kata dia. Festival tersebut akan menampilkan berbagai jenis musik dan artis jazz dari berbagai belahan dunia.

Selain itu, juga digelar bazaar kerajinan tangan dan seni yang menunjukkan berbagai kebudayaan yang unik dari masyarakat Kalimantan atau Borneo.

Setiap tahun, Borneo Jazz Festival didukung oleh para sukarelawan yang berasal dari berbagai latar belakang baik secara individu maupun kelompok.

Mereka nantinya akan diarahkan ke berbagai bidang seperti operasional dan teknik, logistik atau perbekalan hingga memasarkan ajang tersebut.

Program sukarelawan sendiri secara keseluruhan untuk memahami berbagai aspek dalam festival itu untuk memastikan ajang tersebut.

Bagi yang tertarik, kata Gustino, dapat mendaftar ke Borneo Jazz website yakni www.jazzborneo.com .

Aplikasi yang sudah diisi seluruhnya, dikirim ke mona@sarawaktourism.com untuk diproses lebih lanjut.

"Mereka yang diterima, akan diberi tahu via email atau telepon," katanya.

STB juga membuka peluang menjadi sukarelawan di even lainnya seperti Borneo World Music Expo (BWME) di Kuching, tanggal 16-18 Juni.

Lalu, the Rainforest World Music Festival (RWMF) juga di Kuching pada 20-22 Juni serta Asia Music Festival pada 9-10 Oktober, di Miri.

Aplikasi permohonan dapat dilihat di www.borneomusicexpo.com, www.rwmf.net dan www.asiamusicfestival.net. ***3***

T011

Biqwanto

(T.T011/B/B012/B012) 18-03-2014 16:27:13

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014