Beijing (Antara Kalbar/AFP) - Setidaknya tujuh kapal Tiongkok  menuju Samudra India selatan Jumat, tempat kemungkinan puing-puing dari sebuah pesawat maskapai penerbangan Malaysia Alines terlihat, kata media pemerintah.

Kantor berita Xinhua mengatakan kapal-kapal penyelamat Hixhun  01 dan 31 dan Nanhaijiu 101 dan 115  telah diberangkatkan menuju daerah pencarian itu.

Tiga kapal angkatan laut lainnya sedang dalam perjalanan mereka, tambahnya.

Xinhua juga mengatakan kapal pemecah es Antartika Xuelong, atau Naga Salju, akan bertolak ke daerah itu "secepat mungkin".

Xuelong berlabuh di pelabuhan Fremantle, Australia barat. Pada Januari, kapal itu ikut serta dalam misi pertolongan para awak dari sebuah kapal Rusia yang terdampar d Antartika.

Australia, Kamis mengatakan bahwa satelit-satelit menangkap gambar-gambar dari objek-objek di Samudra India selatan, dengan terbesar sekitar 24 meter.

Pengumuman tu menimbulkan harapan-harapan bagi satu terobosan dalam hilangnya secara mistrius pesawat MH370, tetapi para pejabat dengan hati-hati mengatakan barang yang terlihat itu perlu dikonfirmasikan.

Dari 239 orang di pesawat Boeing  777, yang hilang pada 8 Maret  dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing 153 warga Tionghoa.

(H-RN/R. Nurdin)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014