Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang Kalimantan Barat akan menggelar kegiatan Forum Sosialisasi dan Advokasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Singkawang, Senin (7/4).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang Sumastro dihubungi di Pontianak, Senin, kegiatan tersebut kerja sama dengan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Ia melanjutkan, kegiatan itu untuk memberikan pemahaman secara komprehensif kepada masyarakat dan pemangku kepentingan terkait tentang berbagai langkah dan kebijakan pemerintah.

"Khususnya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kesehatan serta ketenagakeriaan melalui program Jaminan Kesehatan Nasional oleh BPJS," katanya.

Ia menargetkan sebanyak 200 peserta yang akan mengikuti sosialisasi tersebut.

Mereka dari unsur penyelenggara pemerintah daerah seperti camat dan lurah, Dinas Kesehatan, Manajemen Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta, dokter, organisasi masyarakat (PKK, PGRI dan LSM bidang Kesehatan), BPJS Kesehatan.

Kemudian mahasiswa Ilmu Kedokteran/llmu Keperawatan, tokoh masyarakat dan media di wilayah Kota Singkawang.

Ia mengakui, meski memiliki keterbatasan anggaran, namun pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya manusia (SDM) khususnya aparatur dan masyarakat Kota Singkawang.

Ia menilai, dengan meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak, termasuk dengan pemerintah pusat merupakan salah satu upaya agar tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab tetap terlaksana dan tercapai.

Belum lama ini, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang mengadakan In House Training bekerjasama dengan Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat Jakarta.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014