Sungai Raya (Antara Kalbar) - Pengurus Persatuan Kempo Indonesia Kabupaten Kubu Raya menyiapkan 14 orang atlet yang akan diikutsertakan Porprov yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang.

"Ada sekitar 14 atlet yang ikut seleksi terdiri dari lima putri dan sembilan putra. Akan tetapi berdasarkan ketentuan dari provinsi, kuotanya hanya 12 orang," kata Ketua Pengkab Perkemi Kubu Raya, Regula Budiati di Sungai Raya, Rabu.

Dengan demikian, lanjutnya, Perkemi Kubu Raya akan mengirimkan 12 atlet putra/putri di ajang Porprov mendatang. Disebutkan Budi, cabang yang menjadi andalan Kubu Raya adalah di cabang emburi beregu putra dan randori putra serta untuk putri di cabang emburi berpasangan.

"Tentunya kita juga tidak meremehkan kontingen lain hanya saja yang menjadi saingan berat kita adalah dari Kota Pontianak dan Kota Singkawang," tuturnya.

Ditambahkan Budi, saat ini pihaknya terkendala perlengkapan yang minim seperti matras, bodi protector serta handsclub. Termasuk soal dana yang hingga kini belum kucur dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Mengingat dana tersebut sangat dibutuhkan para atlet untuk latihan.

"Selama ini untuk latihan kita menggunakan dana pengurus," katanya.

Meski demikian, para porprov mendatang, pihaknya tetap menargetkan tiga emas di ajang Pekan Olah Raga Tingkat Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat pada Juni mendatang.

Menurut, target tersebut tidak muluk-muluk namun berdasarkan pada kekuatan atlet kempo yang dimiliki Kubu Raya.

"Ditambah lagi beberapa prestasi yang dicapai. Misalnya pada saat Kejuaraan Provinsi belum lama ini kontingen kempo Kubu Raya berhasil meraih juara umum dengan memperoleh medali empat emas," katanya, kemarin.

Untuk mencapai target tiga emas tersebut disebutkan Budi yang juga Kepala Desa Sungai Raya ini, para atlet telah menyiapkan diri diantaranya melakukan TC dan seleksi.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014