Sintang (Antara Kalbar) - Lima calon Sekretaris Daerah Sintang yaitu Mas’ud Nawawi, Yasepha Hasnah, Senen Maryono, Abdurani dan A. Biong telah diwawancarai Bupati Sintang, Milton Crosby dan Wakil Bupati Sintang, Ignasius Juan pada Selasa (15/4).

Pasca diwawancarai oleh Bupati Sintang dan Wakil Bupati Sintang, kelima calon Sekda Sintang ini kembali harus menunggu keputusan Bupati Sintang yang akan menentukan tiga calon Sekda Sintang untuk diseleksi di Pemprov Kalbar.

Plt Sekda Sintang yang juga menjadi calon Sekda Sintang, Yasepha Hasnah menyampaikan setelah Bupati dan Wakil Bupati mewawancarai para calon Sekda, Bupati dan Wakil Bupati Sintang akan menentukan tiga besar yang akan dikirim ke Gubernur Kalbar untuk dites kembali oleh Pemprov Kalbar.

Dia mengatakan saat ini nilai tes pertama para calon Sekda Sintang di Pontianak pada Februari kemarin sudah di tangan Bupati Sintang. Nilai tersebut mungkin akan digabungkan dengan hasil penilaian wawancara Bupati dan Wakil Bupati.

Yasepha Hasnah menyampaikan Bupati dan Wakil Bupati Sintang mewawancarai dirinya terkait pelaksanaan program kerja di Bappeda Sintang.

“Kemudian, Bupati dan Wakil Bupati juga menanyai soal UU ASN, UU Otda dan tugas pokok serta pencapaian kerja di SKPD yang saya pimpin,” tuturnya.
Dikatakannya, Bupati dan Wakil Bupati Sintang juga memawancarai mengenai bagaimana visi misi Sekda dalam pengelolaan keuangan daerah. “Saya diwawancarai oleh Bupati dan Wakil Bupati masing-masing selama 45 menit,” ujarnya.

Kepala Dispenda Kabupaten Sintang, Mas’ud Nawawi yang menjadi calon Sekda Sintang juga mengatakan dirinya telah diwawancarai oleh Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

Dia mengungkapkan Bupati dan Wakil Bupati mewawancarai dirinya terkait perkembangan pelaksanaan program kerja di Dispenda Sintang. “Saya ditanya mengenai kendala apa saja yang dialami dan apa langkah-langkah untuk mengatasinya. Kemudian saya diwawancarai mengenai apa visi misi menjadi Sekda Sintang, seputar birokrasi dan tugas-tugas Sekda Sintang sebagai Ketua Anggaran,” tuturnya.

Mas’ud mengaku dirinya diwawancarai masing-masing selama 30 menit baik oleh Bupati maupun Wakil Bupati. Begitu juga dengan Senen Maryono. Ia mengatakan dirinya menjadi calon Sekda Sintang yang paling terakhir diwawancarai oleh Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

Senen mengatakan Bupati dan Wakil Bupati mewawancarai dirinya seputar visi, misi dan tugas-tugas menjadi Sekda serta program kerja ke depan jika terpilih menjadi Sekda Sintang. Ia menyatakan siapapun yang akan terpilih maka itulah yang terbaik. “Secara pribadi jika ditugasi menjadi Sekda Sintang saya siap dan siap ikhlas jika tidak menjadi Sekda Sintang. Karena jabatan Sekda itu merupakan amanah,” tegasnya.

Dia mengaku diwawancarai Bupati dan Wakil Bupati Sintang masing-masing selama 30 menit. Bupati dan Wakil Bupati sendiri juga memberikan respon positif kepada semua calon Sekda Sintang.

 â€œKata bupati semua calon Sekda bagus tapi tidak mungkin lima-limanya menjadi Sekda Sintang,” ujarnya.

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014