Ngabang (Antara Kalbar) -  Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Kabupaten Landak meminta kepada pemerintah kabupaten Landak memperhatikan Kecamatan Sebangki khususnya daerah yang belum tersentuh pembangunan.

"Kita minta pemerintah kabupaten Landak dapat memperhatikan daerah  atau perdesaan terpencil di Sebangki yang belum tersentuh pembangunan. Baik dari infrastruktur, pendidikan, pertanian dan kesehatan," tegas Ketua DPC IKAMA Landak Abdul Haqi di Sebangki, Minggu (20/4).

Menurut dia, semua sangat butuh dorongan dari instansi pemerintah di Kabupaten Landak atau Provinsi. Karena harapan masyarakat, pemerintah kabupaten bisa memberikan pembangunan di  desa tersebut.

"Seperti di desa Sungai Segak, Rantau Panjang dan Agak. Sangatlah sulit sekali untuk menembus di ibu kota kecamatan Sebangki, karena masih belum ada jalan darat," beber Haqi.

Ia menegaskan, jika  pembangunan infrastruktur pemerintah dilaksanakan, maka masyarakat setempat  akan lebih dekat akses jalan ke menuju ibu kota Kabupaten  Landak.

"Karena di Sebangki bisa  dikatakan sentral akses yang dekat dengan kabupaten Landak. Tapi selama ini masyarakat lebih banyak ke Kubu Raya karena lebih dekat,"  kata Haqi mantan aktivis PMII ini.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014