Pontianak (Antara Kalbar) - Tim Penggerak PKK Kota Pontianak dalam mengisi peringatan hari Kartini, Senin (21/4), bertempat di Aula Rumah jabatan Wali Kota Pontianak meluncurkan website dan buletin.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini di Kota Pontianak Yanieta Edi Rusdi Kamtono menekankan, inti perjuangan Kartini adalah pemberdayaan kaum

"Kami TP-PKK Kota Pontianak secara resmi memperkenalkan website kami, www.pkkkotapontianak.net serta buletin internal PKK, Majalah Gempita. Untuk itu kami mohon dukungan dari pemerintah untuk mempublikasikan website kami kepada masyarakat," terangnya.

"Website ini bertujuan untuk melatih kader PKK Kota Pontianak agar lebih mahir dalam mengakses perangkat teknologi informasi untum kemajuan organisasi TP-PKK di masa yang akan datang," ujar Yanieta.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji juga mendukung kegiatan TP-PKK Kota Pontianak untuk terus berpartisipasi memajukan masyarakat.

"Silakan TP-PKK manfaatkan fasilitas seperti big screen di alun-alun Kapuas untuk sosialisasikan website," ujarnya.

"Banyak sekali peran wanita dalam memajukan masyarakat, mulai dari kesehatan keluarga, pendidikan bahkan sampai politik dan pemerintahan. TP-PKK harus selaraskan program kerjanya dengan dinas-dinas terkait sehingga dapat terlaksana dengan maksimal," tutur Sutamirdji di tengah arahannya.

Selain itu, juga diserahkan piagam penghargaan dan dana pembinaan kepada Pemenang Pelaksana Terbaik kesauan gerak PKK-KB, Kesehatan tingkat Kota Pontianak.

Piagam diserahkan kepada para pemenang 5 kategori pelaksana terbaik Posko Kesatuan Gerak PKK-KB, Kesehatan, Posyandu, Pemanfaatan Tanaman Toga, Penerapan Pola Hidup Bersih Sehat, dan Lingkungan Bersih Sehat. Sekaligus penyerahan hadiah pemenang Lomba Drama Cegah KDRT yang telah digelar Senin (14/4), bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan, Anak dan KB Kota Pontianak yang kali ini jatuh kepada Kecamatan Pontianak Timur.

Peringatan Hari Kartini kali ini juga diramaikan dengan adanya penilaian situasional tentang keserasian berpakaian nasional bagi ibu-ibu yang hadir. Tim penilai yang berkualitas pun telah disiapkan panitia untuk memilih para pemenangnya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014