Sintang (Antara Kalbar) - Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Harjono mengingatkan anggota DPRD Kabupaten Sintang yang tidak terpilih kembali untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota dewan hingga masa tugas berakhir September nanti.

“Bagi anggota dewan yang belum berhasil, masih banyak kesempatan yang akan datang dan bukan hanya di legislatif saja tapi di bidang-bidang lain. Bisa juga dengan ilmu lima tahun menjadi anggota dewan diterapkan pada bidang yang lain. Bukankah tujuan bagaimana mensejahterakan rakyat,” sarannya.

Harjono menegaskan anggota DPRD Kabupaten Sintang yang tidak terpilih kembali masih mempunyai hak dan kewenangan sebagai anggota DPRD Kabupaten Sintang sampai September nanti.

“Imbauan saya teman-teman yang belum berhasil untuk tetap semangat bertugas apalagi banyak pekerjaan dewan yang tertunda akibat pileg kemarin. Salah satunya membahas Raperda yang telah diusulkan Pemkab Sintang,” ujarnya.

Dia mengatakan enam Raperda yang baru saja diusulkan oleh Pemkab Sintang ini seharusnya telah disahkan pada Februari kemarin namun karena para anggota DPRD banyak yang di lapangan sehingga baru bisa dibahas saat ini.

“Enam Raperda ini mulai akan kami bahas. Mudah-mudahan 9 Mei nanti sudah bisa disahkan,” katanya.

Harjono meminta para anggota DPRD Kabupaten Sintang untuk tetap aktif hadir dalam persidangan meski dirinya tidak terpilih kembali. Dia berharap para anggota dewan bisa hadir dalam pembahasan Raperda yang telah disampaikan Pemkab Sintang.

“Dalam persidangan ini saja, anggota dewan yang hadir sudah cukup banyak. Dari 35 orang anggota DPRD Sintang yang hadir dalam paripurna ini ada 24 orang. Jumlah ini sudah merupakan prestasi yang baik,” katanya.

Harjono mengingatkan dalam pemilu memang harus ada yang berhasil dan ada yang belum berhasil. “Inikan wajar saja. Namanya juga kehidupan pasti ada yang berhasil dan ada yang tidak berhasil,” tegasnya.

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014