Sekadau (Antara Kalbar) - Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau pada Agustus 2014 akan menggelar tabligh akbar di Sekadau.

“Struktur panitia sudah dibentuk dan dipimpin oleh pak Subhan. Rencananya ada dua alternatif lokasi. Kalau tidak di terminal Lawang Kuari, kemungkinan di lapangan EJ Lantu,” kata Ketua umum MABM, Sunardi didampingi sekretaris pemangku adat MABM, Ahmadin H Ismail di sekretariat MABM, jalan Sekadau-Sanggau.

Dia melanjutkan, rencana awal tabligh akbar akan diselenggarakan tanggal 23 Agustus. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan jadwal, tergantung situasi dan kondisi.

MABM bahkan akan mengundang dai kondang asal Jakarta, yakni ustadz M. Nur Maulana untuk memberikan siraman rohani kepada jemaah yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

“Kita datangkan ustadz Maulana. Manajemen beliau sudah menyanggupi untuk hadir di Sekadau. Dalam perencanaan tabligh akbar itu, MABM tidak bekerja sendiri. Ormas itu turut menggandeng sembilan Ormas Islam yang eksis di Kabupaten Sekadau untuk ikut andil demi sukses kegiatan itu nantinya," paparnya.

Su sapaan akrabnya menambahkan, sebenarnya kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja MABM dan ormas Islam lain diajak berpartisipasi.

"Secara pribadi, saya menilai penyelenggaraan tabligh dalam skala masif cukup penting dilaksanakan untuk pembinaan rohani umat islam. Kami memandang penting siraman rohani untuk pembinaan iman jemaah, makanya kegiatan ini masuk daam program kerja MABM.  Tak lupa, kita juga turut mengundang semua jemaah Islam di seluruh Kabupaten Sekadau untuk bersama-sama memanfaatkan momen itu untuk meningkatkan keimanan. Masih banyak waktu yang tersedia. Lewat berita ini kami mengundang jemaah yang berniat ikut untuk hadir tanggal 23 Agustus nanti,” pungkasnya.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014