Ngabang (Antara Kalbar) - Musyawarah Daerah (Musda) pertama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Landak telah memilih  H. Ali Ya'kub sebagai ketua baru periode 2014-2019.

Proses pemilihan berlangsung demokratis dengan sistem secara voting tersebut, Ya'kub memperoleh 32 suara. Sedangkan, calon lainnya, H. Hasan Basri memperoleh 4 suara, mantan ketua IPHI Landak periode 2004-2014, H. Suhman Misordi memperoleh 2 suara, H. Syarif Fadila 2 suara dan H. Gusti Sofyan memperoleh 1 suara.

Musda kali pertama IPHI Landak itu berlangsung Sabtu (24/5) di aula Kantor Kemenag Landak, dihadiri 28 peserta, termasuk dari IPHI Kalbar. Setiap peserta mempunyai satu hak suara. Demikian juga dengan pengurus IPHI Landak demisioner, mereka mempunyai dua hak suara setiap pengurus.

Ketua IPHI Landak terpilih H. Ali Ya'kub mengucapkan terimakasihnya kepada peserta Musda yang telah mempercayai dirinya untuk menjadi ketua IPHI Landak selama lima tahun ke depan.

 "Saya  berusaha semaksimal mungkin untuk mengemban amanah ini. Mohon dukungan dari semua pihak terkait, termasuk Kemenag  untuk membantu kami," ungkap Ali Ya'kub.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan. Salah satunya membentuk pengurus IPHI di tingkat kecamatan di kabupaten Landak ini.

"Sedangkan, program jangka pendek, kita akan melakukan persiapan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini," katanya.

Untuk saat ini pengurus IPHI Landak yang baru masih menunggu SK pengurus IPHI Landak dari IPHI Pusat. "Kalau SK itu sudah keluar, barulah kami bisa bekerja," ucapnya.

Kepala Kantor Kemenag Landak, Hj. Isriyah memberikan dukungan penuh terhadap IPHI Landak ini.

"Kami berharap pengurus IPHI Landak yang baru ini bisa bekerja semaksimal mungkin. Setelah Musda ini, saya harap pengurus IPHI bisa segera menyusun program kerja,"katanya.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014