Pontianak (Antara Kalbar) - Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Anak dan KB (BPMPAKB) Kota Pontianak menggelar acara puncak Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-11 tahun 2014 di halaman ruko Mitra Anda Grup Jalan Dr. Wahidin Kota Pontianak.

Kepala BPMPAKB Kota Pontianak Darmanelly menjelaskan, kegiatan ini merupakan puncak dari kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat tingkat Kota Pontianak tahun 2014 yang telah berlangsung selama bulan Mei 2014 lalu. “Bulan bakti ini digelar dengan harapan rasa gotong royong yang sudah ada di masyarakat tetap lestari,” ujarnya.

Bulan bakti gotong royong masyarakat di Kota Pontianak digelar dengan berbagai kegiatan berupa kerja bakti secara gotong royong, penanaman pohon dan penyuluhan kepada masyarakat tentang sanitasi berbasis masyarakat. “Seluruh kegiatan ini digelar di 6 kecamatan di Kota Pontianak,” terang Darmanelly.  

Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menekankan, acara puncak ini dijadikan momentum bagi masyarakat bersama pemerintah untuk lebih peduli pada lingkungan. “Tidak usah jauh-jauh, masyarakat bisa mulai dari pekarangan rumah masing-masing mulai dihijaukan saja sudah sangat membantu,” tukas Edi.

Edi juga menjelaskan, dengan gencarnya pembangunan infrastruktur Kota Pontianak harus dibarengi dengan penghijauan dan hidup sehat. “Semua kegiatan peduli lingkungan ini nantinya akan dinikmati oleh masyarakat sendiri,” ungkapnya.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditandai dengan penanaman pohon oleh Wakil Walikota Pontianak beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Pontianak. Serangkaian penghargaan dan bantuan diserahkan Pemerintah Kota Pontianak kepada masyarakat.

Penyerahan peralatan kerja kebersihan lingkungan kepada 6 kecamatan di Kota Pontianak, penyerahan hadiah kepada Duta Lingkungan Kota Pontianak,  penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Kelurahan Tingakat Kota Pontianak, penyerahan KB Lestari Teladan Terbaik, penyerahan BKB KIT, penyerahan semen perbaikan jalan, penyerahan hadiah pemenang Lomba Pemilihan Kelompok UPPKS Terbaik, penyerahan sarana dan prasarana pengembangan UKM, penyerahan bantuan kursi roda, dan penyerahan hadiah Sub PPKBD terbaik.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014