Singkawang (Antara Kalbar) - Sebanyak 23 atlet paralympic Kota Singkawang yang akan bertanding di tingkat Provinsi Kalbar  dilepas Wali kota Singkawang, Awang Ishak  dengan didampingi SekretarisKONI Nova Wijaya dan Ketua NPC Kota Singkawang Bambang Aryanto di ruang kerja Walikota, Senin (16/6).  

National Paralympic Committee (NPC) merupakan induk organisasi penyandang disablitas di Indonesia. Untuk Kota Singkawang induk organisasi ini berada di bawah KONI.

Sekretaris KONIKota Singkawang, Nova Wijaya, mengatakan Kota Singkawang mengirim 23 atlet untuk berlaga di Pontianak dari 18 Juni hingga 23 Juni 2014. Atlet NPC akan mengikuti cabang olahraga renang, tenis meja, atletik dan panahan.

Bambang Aryanto mengatakan empat tahun lalu Kota Singkawang berada diperingkat lima. Dia berharap tahun ini atlet NPC Kota Singkawang dapat memperbaiki prestasinya.

Walikota Singkawang, Awangt Ishak menyatkan salut atas semangatnya induk organisasi disabilitas ini. Dia berharap atlet NPC Kota Singkawang berjuang dan membawa nama baik Kota Singkawang.

“Untuk target prestasi kita maksimal saja, yang penting kitakompak dan berjuang bersama membawa nama baik KotaSingkawang, Saya berdoa semoga kita menang,” ungkapnya. (Hum/Hr)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014