Semarang (Antara Kalbar) - Ibunda Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya di Solo, Rabu, ditemani anaknya, Titik Ritawati beserta suami.

Sujiatmi beserta anak dan menantunya itu tiba sekitar pukul 08.15 di TPS 22, Manahan, Banjarsari dan langsung mendapatkan giliran mencoblos karena belum banyak pemilih yang datang saat itu.

Pada daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 22 Manahan, tercatat nama Sujiatmi menempati nomor urut 203, sementara saat mencoblos, ibunda mantan Wali Kota Solo tersebut mendapatkan nomor urut 47.

Di samping Sujiatmi, dalam DPT di TPS tersebut tercatat pula nama ketiga anak Jokowi dengan nomor berurutan, yakni Gibran Rakabuming Raka (nomor 11), Kahiyang Ayu (12), dan Kaesang Pangarep (13).

Namun, ketiga anak Jokowi tersebut tak nampak ketika neneknya datang di TPS 22 Manahan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 2014, dan sampai sejauh ini juga belum datang di TPS tersebut.

Usai menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014, ibunda Jokowi tak banyak berkomentar ketika para wartawan yang sudah menunggu kedatangannya mencoba mewawancarainya.

"Sudah ya, terima kasih. Terima kasih semuanya. Sudah ya, terima kasih. Doakan saja yang terbaik untuk bangsa Indonesia," jawab Sujiatmi berulang-ulang ketika diwawancara para wartawan.

Tanpa banyak menjawab pertanyaan para wartawan, Sujiatmi langsung berjalan menuju ke mobil bersama adik bungsu Jokowi dan suaminya, Arif Budi Santoso yang mengantarnya kembali ke kediamannya.

 "Ini mau pulang," katanya saat ditanya rencana yang dilakukannya usai menggunakan hak pilihnya, seraya berkali-kali mengatakan "Sudah ya, terima kasih" menjawab berbagai pertanyaan para wartawan.

Saat ditanya apakah Jokowi sudah menghubunginya, Sujiatmi sempat menjawab singkat bahwa putranya tersebut sudah menghubunginya pada Rabu (9/7) pagi, namun enggan menjelaskan pembicaraan mereka.

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014