Sekadau (Antara Kalbar) - Memastikan kesiapan pengamanan Idul Fitri 1435 H, Kepolisian Resort Sekadau menggelar upacara gelar pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2014.

Kapolres Sekadau AKBP Agus Triatmaja memimpin langsung upacara. Hadir pula Sekda Kabupaten Sekadau, Yohanes Jhon, Kepala Kantor Kementerian Agama M.Taufiq, serta sejumlah instansi di lingkungan Pemkab Sekadau.

"Pasukan merupakan tahapan penting untuk memastikan Polri dan seluruh instansi terkait betul-betul siap sebelum turun ke lapangan guna memastikan perayaan Idul Fitri berlangsung aman dan lancar. Kegiatan ini merupakan finalisasi persiapan sebelum pasukan diturunkan ke lapangan,” kata Kapolres Sekadau AKBP Agus Triatmaja Saat membacakan amanat Kapolri.

Dia melanjutkan, Operasi Ketupat akan dimulai Selasa (22/7). Operasi berlangsung selama 16 hari hingga 6 Agustus mendatang. Polres Sekadau menurunkan 57 personil, Polisi akan mengkonsentrasikan operasi di empat titik yakni Peniti, Pos Lantas tugu PKK, Simpang Empat Kayu Lapis dan pos pengamanan di pasar Sekadau.

“Kita juga bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan pemadam kebakaran. Saya minta anggota kepolisian selalu berkoordinasi dengan instansi terkait selama operasi berlangsung,” paparnya.

Dirinya melanjutkan, Selain itu, operasi juga akan dipusatkan di tempat-tempat ibadah dan lokasi keramaian lainnya. Kapolres juga menekankan agar pelaksanaan operasi Ketupat tidak asal-asalan.

“Saya minta operasi ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Kehadiran polisi harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat. Polisi harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik hingga pelaksanaan hari raya,” pesannya.



Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014