Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan optimistisnya pelebaran Jalan Komodor Yos Sudarso di Kecamatan Pontianak Barat hingga berbatasan dengan Kabupaten Kubu Raya bisa dituntaskan.

“Rencananya pelebaran Jalan Komodor Yos Sudarsi menjadi 16 meter hingga ke batas kota. Kita yakin, seyakin-yakinnya, secara bertahap pembangunan ini bisa selesai walaupun dalam satu atau dua tahun ke depan,” kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Selasa.
 
Tak hanya pelebaran jalan-jalan protokol, jalan lingkungan atau gang-gang pun tak luput dibenahi Pemkot demi kenyamanan masyarakat Kota Pontianak. Bahkan Pemkot mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan jalan lingkungan. Kualitas pembangunan jalan lingkungan juga ditingkatkan dengan pengaspalan berkualitas baik sehingga usia jalan tersebut lebih panjang.

“Masalah yang dihadapi semakin berat mengingat jumlah penduduk Kota Pontianak sudah mencapai kurang lebih 600 ribu jiwa, setiap tahun bertambah, jumlah kendaraan juga bertambah. Nah, ini sedang kita upayakan untuk mengatasi masalah sampah, termasuklah drainase, sanitasi dan lain sebagainya,” kata Edi

Ia mengajak masyarakat Kota Pontianak untuk menikmati hidup di kota ini dengan budaya yang ada serta menjadikan Kota Khatulistiwa ini sebagai kota yang nyaman untuk ditempati.

“Mari kita jadikan Kota Pontianak ini sebagai kota yang  aman, tenang, sejuk dan nyaman,” ujarnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014