Sekadau (Antara Kalbar) - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga telah menetapkan 34 nama anggota Paskibraka tahun 2014. Saat ini, para anggota paskibra sudah menjalani masa karantina di Mess Pemda Sekadau.

Selama di karantina, para anggota Paskibraka itu akan digembleng alias diberikan pelatihan secara ketat, dan yang melatih dari unsur Polri dan TNI, serta dari PPI (Purna Paskibra Indonesia) Kabupaten Sekadau.

“Karantina kita laksanakan secara resmi mulai hari ini hingga 17 Agustus mendatang. Lokasi karantina di Mess Pemda Sekadau, dan selama dikarantina, para anggota Paskibra itu akan digembleng alias diberikan pelatihan secara ketat, dan yang melatih dari unsur Polri dan TNI, serta dari PPI (Purna Paskibra Indonesia) Kabupaten Sekadau,” ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau, P. Onem, Rabu (23/7).

Onem mengatakan, ke 34 anggota Paskibra itu merupakan hasil seleksi dari 20 sekolah tingkat SMA/Sederajat se-Kabupaten Sekadau. Masing-masing sekolah ada yang mengirim satu, dua hingga tingga perwakilan. Dari jumlah 34 orang anggota Paskibra itu, sebanyak 32 orang merupakan anggota Paskbra untuk Kabupaten Sekadau.

"Sedangkan dua orang lagi akan mewakili Kabupaten Sekadau menjadi paskira untuk Provinsi Kalbar. Jadi dua orang akan kita kirimkan ke provinsi. Sedangkan sisanya yang akan menjadi Paskibra di Sekadau,” tandasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014