Sekadau (Antara Kalbar) - Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau memastikan unit-unit pelayanan kesehatan siap sedia selama libur Idul Fitri 1435 H. Bahkan Dinkes Sekadau telah melayangkan surat kepada puskemas-puskesmas berisi permintaan agar unit-unit pelayanan kesehatan siaga selama H-3 dan H+3 Idul Fitri.

“Dua pekan lalu kami sudah surati Puskesmas. Intinya agar unit-unit layanan menyiagakan tenaga medis di unit masing-masing selama libur Lebaran. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis selama musim libur tetap terakomodir,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Sekadau, Wirdan Machzumi.

Wirdan mengharapkan tenaga medis, terutama dokter yang bertugas di RSUD untuk siap melayani masyarakat selama 24 jam penuh. Dokter-dokter di RSUD diharapkan siaga 24 jam, 'on call' atau bisa dipanggil.

Selain itu, Dinkes juga telah bekerjasama dengan Polres Sekadau dalam operasi Ketupat yang dilaksanakan pihak kepolisian selama Lebaran. Dalam kerjasama itu, Dinkes akan menempatkan beberapa tenaga medis di posko kesehatan milik Polres Sekadau yang disediakan di lokasi-lokasi strategis.

“Kita kerja sama dengan Polres. Ini lebih kepada melayani pemudik. Di sini kita tempatkan tenaga medis secara bergantian. Intinya, pelayanan kesehatan selama hari libur normal-normal saja,” paparnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014