Pontianak (Antara Kalbar) - Shafira Maulidya salah seorang siswa SMK Negeri 5 Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2014.

"Saya mohon dukungan masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar umumnya agar selalu sehat sehingga bisa menjalankan kewajiban saya sebagai anggota Paskibraka," kata Shafira Maulidya saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Shafira lolos mulai dari tahapan seleksi dari tingkat Kota Pontianak, kemudian tingkat Provinsi Kalbar, dan akhirnya lolos hingga tingkat nasional.

Shafira Maulidya lahir di Pontianak, 7 Juli 1998. Dia bertekad mengikuti jejak kakak-kakaknya yang sebelumnya juga pernah terpilih sebagai anggota Paskibra nasional dan Paskibra tingkat propinsi.

Dia melewati seleksi tingkat nasional yang berlangsung dua hari (29-30 Juli 2014), yang diikuti oleh peserta dari seluruh propinsi di Indonesia.

Setelah terpilih, Shafira langsung mengikuti pelatihan bersama seluruh anggota Paskibra Nasional lainnya.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk saya, dan saya juga senang bisa membawa harum nama Kota Pontianak," ungkapnya.

Sebelumnya, ada empat orang pelajar asal Kalbar yang mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional. Dan Shafira Maulidya bersama satu orang pelajar putra asal Kabupaten Sambas terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional tahun ini.

Nantinya putra-putri terbaik asal Kalbar itu akan bergabung mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara tanggal 17 Agustus 2014.

(A057/F003)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014