Ngabang (Antara Kalbar) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak berhasil juara I di arena lomba Masak Serba Ikan ke-12 Tahun 2014 tingkat Provinsi Kalbar di Rumah Radankg pada 19 Agustus. PKK Landak akan mewakili Kalbar untuk dikirim lomba tingkat Nasional di Jakarta pada 28 Agustus.

Ketua TP PKK Landak Maria Bernadetha Adrianus mengatakan, lomba masak serba ikan digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar. Adapun tema kegiatan melalui lomba masak serba ikan, kita dukung kebersihan industrialisasi patin.

"Kami bersyukur bisa meraih juara pertama. Keberhasilan TP PKK Landak dalam lomba masak serba ikan ini tidak terlepas dari hasil kerja keras, kekompakan, kreativitas dan pengalaman yang telah di dapatkan sebelumnya," ungkao Maria.

Selain itu, tidak henti-hentinya belajar dan belajar untuk menambah wawasan dan keterampilan dalam mengolah menu dan masakan serba ikan.

"Kami berharap sebagai utusan dari provinsi Kalbar dalam lomba masak serba ikan tingkat Nasional nanti dapat membawa nama baik Kalbar di tingkat nasional. Tentunya semua itu tidak terlepas dari doa dan dukungan semua pihak," ungkap Maria.

Lomba masak serba ikan. Landak menampilkan masakan ikan patin dari hasil keramba dengan dua menu kudapan, dua menu balita dan menu keluarga yang dimasak di lokasi lomba. "Jadi akhirnya Landak juara I dan juara II diraih TP PKK Kabupaten Sanggau dan juara III dari TP PKK Sanggau," ujar Maria.

Istri dari bupati Landak ini menegaskan, tujuan kegiatan diantaranya meningkatkan ketrampilan memasak para peserta, memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas.

"Menyebarkan informasi tentang ikan, olahan masakan berbahan baku ikan, kandungan gizi serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan," katanya.

Sedangkan sasarannya, guna terciptanya keanekaragaman menu masakan berbahan baku ikan. "Tersosialisasinnya menu masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat. Tersosialisinnya manfat makan ikan bagi kesehatan dan kecerdasan," tandas Maria.

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014