Manokwari (Antara Kalbar) - Masyarakat Papua menobatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai bapak umat beragama atau bapak semua agama di Indonesia.

Ketua Sinode Gereja Kristen Injili di Tanah Papua Pendeta Alberth Yoku, S.Th di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat, Munggu, mengatakan seluruh umat Kristen di Papua dan Papua Barat berterima kasih kepada Presiden SBY atas kehadirannya meresmikan patung bukti sejarah pekabaran Injil Kristen di Tanah Papua.

Alberth Yoku menyampaikan bahwa setelah presiden berganti beberapa kali, hanya Presiden SBY yang menginjakkan kakinya di Pulau Mansenam tempat dimana awal peradaban orang Papua mengenal Tuhan.

Dia menyebutkan bahwa kedatangan Presiden SBY meresmikan patung Bukti Pekabaran Injil Kriten di Pulau Mansinam, merupakan kedatangan yang kedua kali karena sebelumnya Presiden SBY juga menghadiri perayaan HUT pekabaran Injil di Pulau itu.

Dua kali mendatangi Pulau Mansinam, kata Alberth, membuktikan betapa Presiden SBY mencintai orang Papua terlebih khusus umat Kristen di seluruh pelosok tanah Papua.

"Atas nama orang Papua kami menobatkan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono sebagai bapak umat beragama atau bapak semua agama dan bapak pencinta damai di Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Alberth.

Penobatan ini sebagai tanda ucapan terima kasih dan penghargaan orang Papua atas niat tulus Presiden SBY membangun masyarakat Papua terlebih khusus umat Kristen di Tanah Papua.

Umat Kristen di Tanah Papua mendoakan Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono bersama keluarganya agar selalu dilindungi Tuhan dan bisa mengakhiri masa kepemimpinannya di Indonesia selama dua periode dengan damai.

Pewarta: Ernes B. Kakisina

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014