Sintang (Antara Kalbar) - Jadwal pendaftaran penerimaan CPNS di Kabupaten Sintang yang awalnya dijadwalkan 20 Agustus akhirnya tertunda. Sebab sampai saat ini, formasi CPNS 2014 untuk Kabupaten Sintang belum dikeluarkan oleh Kementerian PAN dan RB.

Sekretaris BKD Kabupaten Sintang, Cinghan, mengatakan belum ada kepastian kapan pendaftaran penerimaan CPNS di Kabupaten Sintang akan dibuka. Karena hasil rapat bersama Kementerian PAN dan RB pada 20 Agustus lalu, beberapa daerah termasuk Sintang belum dikeluarkan formasi CPNS-nya.

“Nanti setelah formasi CPNS dari Kementerian PAN dan RB keluar langsung kami umumkan jadwal pendaftarannya,” kata dia.

Cinghan mengungkapkan dalam penerimaan CPNS 2014 ini, setiap daerah juga wajib mengupload persyaratan-persyaratannya ke internet agar diketahui oleh Menteri PAN dan RB. Dia mengatakan pegawai BKD Sintang setiap hari juga harus membuka website Kementerian PAN dan RB agar tahu kapan formasi CPNS itu turun. “Sebab sekarang Kementerian PAN dan RB tidak akan memberitahu kalau formasi CPNS itu sudah turun. Kami yang harus rajin mengeceknya,” ujarnya.

Dia mengatakan pendaftaran CPNS 2014 dilakukan secara online. Peserta mengisi formulir pendaftaran dan kemudian formulir tersebut di print out dan disampaikan ke BKD Sintang beserta persyaratan lainnya seperti surat lamaran dan ijasah. Biasanya masa pendaftaran CPNS ini dibuka selama 12 hari baru setelah itu dilaksanakan tes.

Tes CPNS tahun ini menggunakan sistem CAT. Pemkab Sintang sudah menyiapkan sarananya. Tes CPNS dilaksanakan secara bertahap selama beberapa hari tergantung dari jumlah pendaftar CPNS.

“Para pendaftaran CPNS nanti akan mendapatkan NIK sehingga jika sudah mendaftar di Sintang maka tidak bisa mendaftar CPNS di daerah lain,” katanya.

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014