Sintang (Antara Kalbar) - Bupati Sintang, Milton Crosby menyampaikan persoalan bangsa ini ke depan ialah persoalan moral, etika, sopan santun dan disiplin.
 
Sehingga wanita memiliki peran yang besar dalam membangun karakter generasi muda. Saat membuka Retret Khusus Kelompok Wanita Bijak di Tumenggung Tukung Kompleks Wisata Rohani Bukit Kelam, Senin.

Milton mengharapkan kaum wanita untuk terus memperkuat iman dan memahami ajaran agama dengan baik serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Wanita bijak itu tidak mengeluh, bersungut-sungut, sabar dan tidak pedendam, selalu berpikir positif serta berdoa.

Bupati menginginkan kaum wanita bisa berpikir dan melakukan usaha ekonomi kreatif seperti membuat usaha kuliner dan sebagainya dalam rangka menggerakkan ekonomi rumah tangga. Kalau perlu uang listrik tidak perlu bayar dari gaji suami tapi dari hasil usaha ekonom kreatif kaum wanita.

"Saya minta seluruh peserta bisa selalu mengingatkan ibu-ibu hamil dan menyusui di sekitarnya untuk aktif ke posyandu. Untuk anak-anak selalu dorong mereka untuk sekolah. Semuanya untuk menyiapkan generasi muda Bangsa Indonesia yang berkarakter dan tangguh di masa yang akan datang," pesan Milton.

Sementara Ketua Panitia, Aprilia Mela menjelaskan Kelompok Wanita Bijak merupakan sebuah pelayanan dari wanita untuk wanita dengan visi pelayanan melalui keunikannya, wanita berfungsi dan menjadi teladan.

"Misi kami membentuk kaum wanita menjadi teladan bagi wanita lain. Wanita berharga tidak ditentukan oleh penampilannya tapi bagaimana ia menerima dirinya," katanya.

Tim Wanita Bijak berasal dari berbagai dominasi gereja di Kota Sintang. Wanita bijak merupakan wanita yang mampu menerapkan firman Tuhan dalam Kehidupan Sehari-hari. Kegiatan retret ini diikuti oleh 58 orang dan akan berlangsung 1-3 September 2014.

(Faiz/N005)

Pewarta: Faiz

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014