Jakarta (Antara Kalbar) - Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Sekadau mendapat kesempatan mengunjungi istana kepresidenan di Jakarta. Rombongan tiba di Jakarta, Sabtu (6/9) pukul 8.45 WIB bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, mereka diboyong langsung menuju Istana Negara.

"Ini pengalaman pertama naik pesawat. Merasa puas," ungkap Andi seorang pelajar dari SMA Negeri 2 Sekadau Hilir, seraya membuka satu per satu lembaran majalah yang tersedia di belakang kursi, sesaat lepas landas karena penasaran,

Sama seperti saat baru duduk didalam pesawat, nyaris rata-rata anak-anak Paskibraka yang tergabung dari semua SMA di Kabupaten Sekadau berselfie ria dengan kamera ponsel masing-masing. Sesekali terdengar celetuk mau bikin status apa di akun facebook-nya.

Sementara ketika rombongan Paskibraka Sekadau menjejakkan kaki di halaman istana negara, ternyata bukan hanya Sekadau yang mengirimkan Paskibraka berkunjung ke tempat kediaman keluarga dan kantor Presiden RI itu. Mereka juga berjumpa dengan rombongan Pramuka dari Bulukumba, Sulawesi Selatan dan Paskibraka dari Bali.

Usai berkeliling Istana Negara, rombongan beranjak mengunjungi Monumen Nasional. Rombongan tertahan akibat antrean panjang.

Pada Sabtu sore  itu rombongan Sekadau menuju kota kembang menggunakan kereta api.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014