Ngabang (Antara Kalbar) – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Landak, Selasa (9/9)   menggelar sosialisasi Penyusunan Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) untuk Keluarga dengan melibatkan peserta dari TP PKK Kecamatan dan organisasi wanita di Kabupaten Landak.

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan program kerja PKK Landak khususnya pada Pokja III agar peserta dapat dipahami sebagai persiapan perlombaan yang akan kita gelar  akhir tahun ini. Selain itu untuk pengetahuan ibu-ibu menerapkan makanan di dalam keluarga dan mensosialisasikan kepada masyarakat," ujar Ketua TP PKK Landak Maria Bernadetha Adrianus disela membuka acara di aula Bappeda.

Selain itu, untuk menggali potensi dan kreatifitas ibu-ibu rumah tangga dalam membuat menu hidangan makanan sehari-hari yang memenuhi prinsip Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman, sehinggga kecukupan gizi setiap individu dalam rumah tangga terpenuhi.

"Untuk memotivasi warga agar mau mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang, maka setiap unit kerja yang terkait serta kelompok masyarakat perlu terus konsisten melakukan sosialisasi maupun gerakan yang dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang konsumsi pangan B2SA," kata Maria.

Sementara Ketua  Pokja III PKK Landak Maria Lukas Kanoh mengatakan,  dengan sosialisasi sebagai pengenalan program ke masyarakat, karena  masih belum semua masyarakat yang mengerti pentingnya gizi, maka perlu di sosialisasikan kegiatan ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang menu makanan yang mergizi yang aman, berbasis Sumber Daya Lokal adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA untuk meningkatkan kualitas hidupnya," tukasnya.

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014