Pontianak (Antara Kalbar) - PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) meraih penghargaan nasional di ajang BUMD & CEO BUMN Award 2014 yang digelar majalah Business Review bersama sejumlah lembaga konsultan.

"Kami bersyukur Bank Kalbar kembali mendapat penghargaan. Semoga ini dapat memacu kami untuk bekerja lebih baik," kata Dirut Bank Kalbar Sudirman HMY saat dihubungi di Pontianak, Rabu.

Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya menambahkan, Bank Kalbar harus mempertahankan dan meningkatkan kualitas agar terus diakui secara nasional serta menjadi kebanggaan masyarakat Kalbar.

Pada ajang yang digelar di Jakarta, Selasa (16/9), Bank Kalbar meraih predikat terbaik I untuk kategori Pemasaran dan Pelayanan terbaik serta peringkat ketiga sebagai Bank BUMD terbaik tahun 2014.

Selain itu, mendapat penghargaan khusus CEO BUMD terbaik, yang diterima oleh Dirut Bank Kalbar. Kemudian, Peringkat III Pembina Bank Daerah terbaik melalui Bank Kalbar diterima oleh Wakil Gubernur Kalbar.

Sementara itu, Chairman Business Review Imanda Laksanawan mengatakan bahwa kegiatan BUMD dan CEO BUMD Awards 2014 merupakan apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD dan CEO BUMD terbaik di Indonesia.

Terutama, lanjut dia, yang berprestasi dan telah berhasil meningkatkan kinerja BUMD serta mampu memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan perekonomian daerah dan nasional.

Penilaian berlangsung sangat ketat, obyektif, independen dan komprehensif, dimana setiap BUMD yang menjadi peserta diwajibkan untuk mengisi dan menjawab kuisioner di setiap bidang kategori yang dikompetisikan.

Kemudian jawaban dinilai dan dievaluasi oleh tim penilai. Bagi yang lolos seleksi kuisioner, selanjutnya peserta diundang dalam wawancara penjurian. Pada tahap ini dewan juri melakukan tanya jawab dan pendalaman untuk mengetahui lebih jauh peningkatan kinerja dan inovasi yang telah dilakukan.

Ia menjelaskan, kriteria utama untuk menentukan pemenang adalah BUMD yang memiliki Kinerja terbaik tahun 2013, serta memiliki delta pertumbuhan kinerja tahun 2012 - 2014 yang terbaik dibidang keuangan, pemasaran, human capital dan manajemen kinerja serta menilai data keuangan 2012 - 2013 (audited).

***2***

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014