Sekadau (Antara Kalbar) - Ketua DPRD Kabupaten Sekadau periode 2009-2014, Aloysius, berpamitan kepada Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau untuk berpindah kantor ke  DPRD Provinsi Kalimantan Barat, setelah pada Pilleg lalu terpilih sebagai salah satu anggota DPRD Kalbar dari Dapil VI.

Aloysius sendiri telah dua periode (2004-2009 dan 2009-2014) duduk di DPRD Kabupaten Sekadau.

"Selama sepuluh tahun bahu-membahu bersama pihak eksekutif dalam membangun Kabupaten Sekadau penuh dengan dinamika. Tak jarang, terjadi adu argumen antara anggota DPRD dan unsur eksekutif. Namun, kesemuanya itu dipandang sebagai bumbu proses pembangunan," ungkap Aloysius.

Sebagai ungkapan pamit, digelar acara perpisahan bersama jajaran Pemkab Sekadau dan seluruh anggota DPRD Sekadau pada Kamis (25/9). Bupati Sekadau, Simon Petrus, Wakil Bupati, Rupinus, Sekda Yohanes Jhon, Kapolres AKBP Agus Triatmaja, Wakapolres Kompol Yohanes Andis, Pabung Kodim 1204 Mayor Azis, seluruh pimpinan SKPD beserta staf dan seluruh anggota DPRD Sekadau periode 2009-2014 hadir dalam acara itu.

“Saya kira hal itu wajar-wajar saja sebagai bagian dari proses pembangunan. Tentu perbedaan pendapat pasti ada, tapi semua itu bertujuan untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan di Kabupaten Sekadau,” lanjutnya.

Ia tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada pihak eksekutif maupun seluruh anggota DPRD Sekadau jika selama kepemimpinannya terdapat kekurangan maupun hal-hal yang kurang mengenakkan. "Sebagai manusia kita tidak luput dari salah. Kalau ada tutur kata saya yang kurang berkenan selama ini, saya mohon maklum," katanya.

"Seperti yang saya katakan tadi, tujuan kita sama, yakni memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sekadau. Terimakasih atas dukungan semua pihak kepada DPRD Kabupaten Sekadau dalam melaksanakan tugas pembangunan bersama unsur eksekutif. Ia berharap di masa mendatang Kabupaten Sekadau akan semakin berkembang," lanjutnya.

Selama memimpin lembaga DPRD Kabupaten Sekadau, Aloysius dikenal sebagai sosok yang tegas dan bijaksana. Ia tak segan-segan mengomeli rekan sesama anggota DPRD jika terdapat hal-hal yang dipandang kurang berkenan.

"Mudah-mudahan rekan-rekan anggota DPRD Sekadau periode 2014-2019 bisa lebih baik lagi dalam membangun kerjasama dengan eksekutif demi mencapai visi misi Kabupaten Sekadau. Mohon do’a agar dapat menjalankan tugas baru sebagai anggota DPRD Kalbar dengan sebaik mungkin. Saya mohon doanya supaya selama di DPRD Kalbar nanti bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014