Sekadau (Antara Kalbar ) - Bupati Sekadau Simon Petrus memandang penting ketersediaan tenaga dokter spesialis di RSUD Sekadau, utamanya spesialis mata.

Karena, hingga kini di Sekadau masih banyak penderita penyakit mata seperti katarak. Pemkab Sekadau sendiri telah memprogramkan operasi katarak gratis setiap tahun sebagai solusi untuk menjawab tingginya penderita katarak.

"Pemkab Sekadau selama beberapa tahun terakhir telah mengambil kebijakan dengan mengadakan operasi katarak gratis," katanya di Sekadau, Rabu.

Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemkab Sekadau terhadap dunia kesehatan. Hanya saja, momen operasi katarak harus menyesuaikan dengan jadwal dan kemampuan keuangan Pemerintah Daerah. Masyarakat pun mau tidak mau harus menunggu sekali dalam setahun," paparnya.

Simon melanjutkan, sebagai jalan tengah, Pemkab Sekadau saat ini sedang menjajaki upaya untuk penyediaan tenaga dokter spesialis mata yang "standby" di RSUD Sekadau untuk melayani masyarakat kapan saja.

"Ya, keberadaan dokter spesialis mata memang penting. Kami sedang memikirkan bagaimana caranya untuk mendatangkan dokter spesialis mata. Sekarang sedang diupayakan, mudah-mudahan ada hasilnya," katanya. (Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014