Sekadau (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sekadau menyerahkan bantuan hewan kurban untuk hari raya Idul Adha tahun 2014. Wakil Bupati Sekadau, Rupinus, menyerahkan langsung hewan kurban berupa tujuh ekor sapi kepada tujuh pengurus Masjid di tujuh Kecamatan yang mendapatkan bantuan hewan kurban. Penyerahan hewan kurban dilaksanakan di halaman kantor Bupati Sekadau, Kamis (2/10).

“Pelaksanaan kurban di setiap masjid-masjid yang berada di lingkungan masyarakat Muslim yang kurang mampu merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Pemkab Sekadau. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mendukung dan memotivasi umat muslim dalam perayaan Idul Adha. Pemerintah Kabupaten Sekadau memberikan bantuan berupa hewan kurban untuk pelaksanaan kurban di masjid-masjid dalam wilayah kecamatan di Kabupaten Sekadau yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," papar Wakil Bupati Sekadau dalam siaran persnya.

Rupinus melanjutkan, karena itu Pemerintah Kabupaten Sekadau secara rutin setiap tahun membantu dan mendorong kegiatan idul kurban dengan memberikan bantuan hewan kurban kepada masjid yang belum mampu melaksanakan kurban secara mandiri.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Kemenag Kabupaten Sekadau, masjid yang diusulkan untuk menerima bantuan hewan kurban pemda Kabupaten Sekadau adalah Masjid Sirathal Mustaqim Desa Tapang Semadak, Masjid Nurul Iman Sungai Agung, Desa Mondi, Kecamatan Sekadau Hulu, Masjid At-Taqwa Desa Nanga Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Masjid At-Taibah Desa Entabuk, Belitang Hilir, Masjid As-Shadikin Desa Belitang, Kecamatan Belitang, Masjid Jamiatul Muslimin SP 8 Desa Kumpang Ilong, Belitang Hulu, dan Masjid Mujahidin Desa Tembesuk Kecamatan Nanga Mahap.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014