Sekadau (Antara Kalbar) - Serangkaian tahapan pemilu telah usai dengan puncaknya, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang dilaksanakan Senin 20 Oktober 2014.

Berkaitan itu Polres Sekadau melaksanakan apel konsolidasi yang langsung pimpin Kapolres Sekadau AKBP Agus Triatmaja. Bupati Sekadau Simon Petrus ikut hadir dalam apel tersebut.

"Apel konsolidasi merupakan wujud penghargaan kepada jajaran pimpinan dan masyarakat atas kerjasamanya membantu TNI-Polri dalam menjalankan tanggung jawab menciptakan pemilu yang sukses sesuai dengan kewajiban masing-masing. Suksesnya pemilu 2014 tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam menjaga situasi dan menunaikan kewajiban masing-masing. Apel konsolidasi ini sebagai wujud penghargaan atas partisipasi semua elemen masyarakat dalam mensukseskan pemilu,” ujar Kapolres Sekadau AKBP Agus Triatmaja membacakan amanat Kapolda Kalbar.

Kapolres juga mengapresiasi kedewasaan masyarakat Kabupaten Sekadau dalam menyikapi pemilu. Tak dipungkiri, momen pemilu selalu dipetakan sebagai momen yang rawan potensi gesekan atau gangguan kamtibmas. Namun, dengan kedewasaan masyarakat, hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerawanan dapat disikapi dengan baik sehingga situasi tetap kondusif.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berperan serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan serta tidak terprovokasi dengan beredarnya isu-isu yang tidak benar,” ucap Agus.

Dalam momen itu, Kapolres turut menggarisbawahi perlunya menekan tindak eksesif dari anggota kepolisian saat pengamanan. Hal itu tak lepas dari aksi adu pukul antara anggota polisi dengan mahasiswa pada pelantikan anggota DPRD Kalbar beberapa waktu lalu.

“Saya berharap hal seperti ini tidak terjadi di wilayah hukum Polres Sekadau. Anggota yang bertugas melaksanakan pengamanan harus lebih berhati-hati dalam bertindak,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014