Sanggau (Antara Kalbar)- Sebagian besar jalan berada di kompleks pasar Kota Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau rusak parah. Akibatnya ruas jalan yang berada di berbagai kawasan becek dan berlumpur jika diguyur hujan.

Menurut Rodi Sosianto salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Meliau, Sanggau, kondisi jalan seperti itu sudah lama berlangsung.

Ia menambahkan, situasi itu membuat para pengendara tak nyaman. Tak terkecuali pula dengan para warga yang akan berbelanja di pasar tersebut. "Ini sudah lama sekali kerusakan ruas jalan itu. Kami warga Meliau, jelas merasa tidak nyaman, demikian pula warga yang akan berbelanja," ujar dia.

Disamping itu, kata Rodi, kondisi drainase juga sangat memprihatinkan karena tersumbat. Bahkan, di beberapa kawasan tidak memiliki drainase, sehingga jika hujan air meluber kemana-mana.

"Jadi bukan hanya jalan saja. Drainase pun tak berfungsi, menyebabkan air sering tergenang jika hujan turun," cetus dia.

Menurut Rodi, warga Kota Meliau berharap pemerintah bisa mencarikan solusinya. "Tak ada drainase dan ada yang tersumbat menjadi salah satu pemicu rusaknya ruas jalan di pasar Kota Meliau ini. Kami berharap pemerintah peduli atas kerusakan ruas jalan di pasar Meliau ini," tegas dia.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014