Sekadau (Antara Kalbar) - Kontingen Pemkab Sekadau ikut serta dalam pameran Indonesia Trade & Investment Expo 2014 yang dilaksanakan di Nagoya Hill, Batam, Kepulauan Riau pada tanggal 23-26 Oktober 2014. Pameran ini diikuti oleh 20 peserta swasta dan 13 peserta dinas dari Provinsi Kaltim, Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Kota Baru, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Natuna, Kabupaten Sampang, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sukoharjo, Kota Bandung, Kota Dumai dan Kota Padang.

"Keikutsertaan Kabupaten Sekadau dalam event tersebut sebagai salah satu upaya promosi produk-produk unggulan daerah. Apalagi, Sekadau berhasil menyabet predikat terbaik kedua tingkat nasional dalam ajang itu," ungkap Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau, Ny. Scolastika Simon Petrus.

Pameran ini dibuka oleh ketua Kadin Kepulauan Riau, Soraya Djajakusuma. Dalam sambutannya Soraya mengatakan untuk menghadapi AFTA dan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), Indonesia perlu terus meningkatkan mutu dari produk-produk kerajinan Indonesia agar bisa bersaing dengan produk luar.

Pameran ini terselenggara berkat kerjasama Kadin Provinsi Kepulauan Riau dan Gargani Exhibition Organizer.

“Kita berharap melalui keikutsertaan dalam event-event besar dapat semakin mempromosikan produk unggulan Kabupaten Sekadau kepada daerah luar,” ujar Tika sapaan akrabnya.

Kegiatan itu sekaligus sebagai sarana promosi dan ajang pembelajaran bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat menampilkan produk-produk unggulan beserta peluang bisnis dan investasi, serta dapat menjalin kemitraan yang saling menguntungkan di berbagai bidang guna meningkatkan pendapatan UMKM agar tumbuh dan berkembang lebih maju dalam upaya peningkatan ekonomi daerah.

Kabupaten Sekadau sendiri mendapat predikat stan terbaik ke-2 dibawah Provinsi Kaltim dan terbaik ketiga diraih oleh Kota Dumai.

Dari Kabupaten Sekadau hadir Wakil Bupati Sekadau Rupinus, Asisten II Bpk. H. Abdul Gani, Asisten III Khandra Asmarahady, Ketua Dekranasda Ny. Scolastika Simon Petrus serta Kepala Dinas Perindagkop H. Isdianto.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014