Sekadau (Antara Kalbar) - Alat kelengkapan lembaga DPRD Kabupaten Sekadau periode 2014-2019 sudah terbentuk dalam rapat paripurna yang dilaksanakan Senin, 27 Oktober lalu.

Komisi DPRD Sekadau terbagi atas tiga komisi masing-masing komisi A, B dan C. Komisi A membidangi seputar legislasi dan produk-produk hukum, komisi B membidangi di bidang pembangunan dan komisi C mengurusi pendidikan, kesehatan dan sosial.

“Komisi-komisi DPRD ditetapkan dalam paripurna yang dipimpin ketua sementara tanggal 27 oktober kemarin. Terbentuk tiga komisi yang masing-masing diberi nomenklatur komisi A, B dan C,” kata Ketua Komisi C Paulus Subarno di gedung DPRD Sekadau, Rabu (29/10).

Komisi A terdiri dari sembilan orang anggota yakni Negek (PDIP), Subandrio (Nasdem), Hendri Suhendar (Gerindra), Aron (Demokrat) Muhammad (PAN), A. David (Hanura), Mohamad Saleh (Golkar), Indra Brata (PKPI) dan Hermanto (PDIP). Negek dipercaya sebagai ketua komisi A dengan Subandrio sebagai wakil ketua dan Hendri Suhendar sebagai sekretaris komisi.

Komisi B juga terdiri dari sembilan orang anggota dengan H. Isnaini (Golkar) ditunjuk sebagai komandan komisi. Adapun anggota komisi B lainnya yakni Liri Muri (Hanura) yang juga menjabat wakil ketua komisi, Musa A (PDIP) sekaligus sekretaris komisi, Yodi Setiawan (Gerindra), Hasan (Demokrat), Muhammad Jais (PAN), Abuntono (Hanura), Teguh Arif Hardianto (Nasdem), dan Yuhilda Harahap (PKPI).

Komisi C juga diisi sembilan orang anggota yakni Paulus Subarno (Nasdem), Herman (PAN), Herculanus T (PDIP), Mulyadi Alip (Gerindra), Markus (Demokrat), Servasius Selasio (Hanura), Muslimin (Golkar), Radius Effendy (PDIP) dan Damre Sepejo (PKPI). Komisi C diketuai Paulus Subarno dengan Herman sebagai wakil ketua dan Herculanus T sebagai sekretaris.

Selain komisi, alat kelengkapan DPRD Sekadau lainnya seperti fraksi-fraksi DPRD juga sudah terbentuk. Lembaga DPRD Sekadau terdiri dari delapan fraksi yang kesemuanya fraksi murni atau tidak ada fraksi gabungan beberapa parpol. Fraksi-fraksi DPRD Sekadau antara lain PDI Perjuangan yang diketuai Radius Effendy dengan anggota Herculanus T, Hermanto, Albertus Pinus, Negek dan Musa A.

Fraksi Gerindra diketuai Hendri Suhendar dengan anggota Mulyadi Alip, Yodi Setiawan dan Handi. Fraksi Demokrat diketuai Aron dengan anggota Hasan, Jeffray Raja Tugam dan Markus. Fraksi Hanura diketuai Abuntono dengan anggota Liri Muri, Servasius Selasio dan A David. Fraksi Partai Nasdem dipimpin Paulus Subarno dengan anggota Teguh Arif Hardianto dan Subandrio.

Fraksi PAN diisi tiga anggota yakni Muhammad (ketua), Muhammad Jais dan Herman. Fraksi Golkar juga diisi tiga anggota dengan H. Isnaini sebagai ketua fraksi, Muslimin sebagai wakil ketua fraksi dan Mohamad Saleh sebagai sekretaris. Fraksi kedelapan yakni PKPI diketuai Yuhilda Harahap dengan anggota Indra Brata dan Damre Sepejo.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014