Sanggau (Antara Kalbar) - Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip, M Si meminta agar penanganan dan pembinaan terhadap lanjut usia (lansia) harus jelas. "Saya minta bukan hanya bina-bina saja terhadap para lansia ini. Harus ada organisasi yang mengurus biar jelas pembinaan seperti apa," pinta Hadi saat peresmian Pos Pelayanan Terpadu  (Posyandu) Lansia Antong Ngelayan di Komplek Perkantoran, Bunut, Sanggau.

Menurut Hadi, para lansia itu harus diurus, bukan hanya diundang untuk datang saja. Jadi setelah diundang bagaimana mereka bisa datang ke Posyandu, hal itu mesti dipikirkan. "Jangan main undang-undang saja, tapi inikan orang sudah tua mesti diurus bagaimana mereka bisa pergi ke Posyandu ini," papar dia.

Posyandu Lansia Antong Ngelayan ini merupakan kerja sama TP PKK Kabupaten Sanggau bersama Dinas Kesehatan dan RSUD Sanggau.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Sanggau Ny Arita Apolina Hadi S Pd M Si, Ketua GOW Ny Yohana Kusbariah Ontot, Ny Agnes Leysandri, Kadistankanak Ir H John Hendri, Kadis Kesehatan dr Jones Siagian M QIH serta beberapa pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Sanggau.

Disamping itu, para lansia yang hadir diberikan tali kasih berupa beras, susu dan mie instan. Dilanjutkan pula penyuluhan kesehatan dengan tema cara lansia hidup sehat dan semangat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, dr Jones Siagian M Qih mengungkapkan ada sekitar 5.000 lebih lansia. Kedepan diproyeksi akan bertambah karena pelayanan semakin optimal. “Ini merupakan tantangan bagi Dinas Kesehatan kedepan,” ujar dia.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014