Ketapang (Antara Kalbar) - Kerak telur makanan khas dari Betawi laris manis dan banyak dibeli pengunjung Ketapang Expo 2014.

Salah seorang penjual kerak telur, Ahmad Holani (48) saat membuka dagangannya pada Kamis (6/11) sekitar pukul 16.00 WIB langsung diserbu pengunjung segala usia.

"Warga antusias dengan kehadiran makanan yang terbuat dari kerak telur ini bang," kata Ahmad disela kesibukannya melayani para pembeli di lokasi dekat akses pintu masuk pameran.

Ahmad menjelaskan satu porsi kerak telur dengan bahan utama beras ketan dan telur dicampur abon ikan dan sarundeng (kelapa goreng) itu seharga hanya Rp15 ribu.

Ia mengaku jualan kerak telur di Ketapang sudah empat kali memanfaatkan momen seperti Pameran Ketapang Expo 2014  ini.

Pria yang sudah Berkeluarga asal Cilegon (Banten) ini juga menyampaikan, berjualan makan khas Betawi tersebut selalu memanfaatkan acara keramaian seperti di expo, pasar malam, dan keramaian lainnya di Kalbar.

Setelah berakhir acara Ketapang Expo ini ia berencana Ke Tebas Kabupaten Sambas untuk berjualan Kerak telor beberapa hari, kemudian pulang ke Pontianak berjualan seperti biasanya di kota, yang biasanya mangkal di dekat penyebrangan ferri (dekat Taman Alun Kapuas).

Pewarta: John

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014