Sintang (Antara Kalbar) - Polres Sintang mengamankan empat unit motor yang tidak diketahui pemiliknya pada Rabu (19/11) malam. Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Samsul Bakrie, Jumat (21/11).

Dia mengatakan ada beberapa motor yang dicurigai terparkir di beberapa titik sepanjang Jalan Lintas Melawi. Motor tersebut tidak memiliki plat kendaraan dan tidak diketahui siapa pemiliknya. Dikatakannya, satu unit motor diantaranya diamankan di dekat ATM BRI Jalan Lintas Melawi.

“Ada juga motor yang diamankan karena pemiliknya yang awalnya sedang mengumpul kemudian lari ketika kami mendatanginya,” katanya.

Ia menyampaikan keempat unit motor tersebut diamankan karena dicurigai hasil kejahatan atau digunakan untuk kejahatan. Apalagi tidak diketahui siapa pemiliknya. Namun, katanya, jika nanti ada masyarakat yang mengaku sebagai pemiliknya dengan menunjukan surat-surat kepemilikan maka akan dikembalikan. “Operasi ini kami lakukan untuk menekan tindak kejahatan pencurian motor (curanmor),” ujarnya.

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap
Selain mengamankan sejumlah motor tanpa identitas, Polres Sintang juga mengamankan pelaku pencurian motor yang terjadi di wilayah hukumnya. Samsul mengungkapkan pihaknya telah menangkap seorang pelaku curanmor di Desa Ensabang, Sepauk. Pelaku yang berinisial Dn melakukan aksi pencurian pada 1 November lalu dan ditangkap di jalan menuju Binjai pada 5 November lalu.

Sementara pelaku curanmor di penginapan depan harum manis juga berhasil diamankan oleh Polres Kapuas Hulu. Dikatakan dia, pelaku curanmor yang berinisial Bb ini ternyata lari ke Kapuas Hulu dan berhasil ditangkap oleh Polres Kapuas Hulu. “Menurut pengakuan pelaku baik pelaku curanmor di Sepauk dan di penginapan depan harum manis, mereka melakukan aksinya sendirian. Namun kami masih melakukan pengembangan,” ungkapnya.

Samsul menyampaikan pelaku curanmor baik yang di Sepauk maupun yang ditangkap oleh Polres Kapuas Hulu belum sempat menjual barang curiannya. Saat ini tersangka yang ditangkap di Kapuas Hulu bersama barang bukti masih diamankan di Polres Kapuas Hulu.

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014