Singkawang (Antara Kalbar) - Kepolisian Polres Singkawang bakal menggelar "Operasi Zebra Kapuas 2014" di sejumlah titik-titik rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Operasi itu akan digelar selama 14 hari, yakni dari tanggal 26 November sampai 9 Desember 2014.

Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Anton Satriadi mengatakan, sedikitnya ada 40 personil pihak kepolisian yang akan dilibatkan dalam operasi itu.

Dia menyebutkan, Operasi Zebra dilakukan guna menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di wilayah hukum Polres Singkawang.

Sasaran penindakannya, kata dia, ditujukan kepada pelanggaran helm dan muatan. "Namun jika ada pelanggaran lainnya tetap kita tindak sesuai UU yang berlaku," kata dia.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.
Dalam artian, lengkapi kendaraannya dengan surat-menyurat, dan lain-lain sehingga tidak terjaring dalam operasi tersebut.

Terkait digelarnya Operasi Zebra ini, dia berharap angka kecelakaan di Kota Bumi Bertuah Gayung Bersambut nihil. "Seperti kemarin, selama Operasi Zebra 2013 kecelakaan hanya terjadi sebanyak satu kali. Mudah-mudahan di tahun ini tidak ada," harap dia.

Sementara itu, apel gelar pasukan Operasi Zebra Kapuas 2014, di pimpin oleh Waka Polres Singkawang, Kompol Gunawan Tri Atmoyo, di halaman Polres Singkawang, Rabu (26/11).   

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014