Ketapang (Antara Kalbar) - Polres Ketapang mengelar apel pasukan Operasi Zebra Kapuas 2014 di halaman Mapolres Ketapang Rabu (26/11). Operasi Zebra Kapuas 2014 akan dilaksanakan selama 15 hari mulai 26 Nopember sampai dengan 14 Desember 2014.

Operasi Zebra ini bertujuan sebagai upaya cipta kondisi menjelang perayaan Hari Natal dan perayaan Tahun  Baru 1 Januari 2015

Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistio dalam amanat tertulisnya,yang dibacakan oleh Irup Wakapolres Ketapang Kompol Puji Prayitno, mengatakan bahwa target atau sasaran operasi Zebra Kapuas adalah berbagai pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas dan ketidaktertiban lainya.

Adapun tujuan Operasi Zebra Kapuas 2014 adalah meningkatkan disiplin masyarakat Ketapang dalam berlalu lintas, meminimalkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunkan fatalitas korban laka lantas, meningkatkan peran aktif masayarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Selain itu operasi ini diharapkan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbntuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas, serta terwujudnya keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru 2015.

Pewarta: John

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014