Sekadau (Antara Kalbar) - Kepengurusan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia cabang Kabupaten Sekadau masa bakti 2014-2019 resmi ditetapkan (1/12). Penetapan pengurus dihadiri oleh ketua IPHI Kalbar, Bupati Sekadau beserta jajarannya, dan unsur Forkompimda Kabupaten Sekadau.

"IPHI merupakan wadah untuk pembinaan bagi para haji di Kabupaten Sekadau agar mampu menjadi haji yang mabrur. Karena, para haji tidak pernah mengikuti pendidikan haji selama menunaikan ibadahnya. Di tengah-tengah umat, haji selalu dipandang sebagai sosok panutan. Lewat IPHI, kita bersama-sama melakukan pembinaan terhadap para haji agar mampu menjadi haji yang baik dan menjadi contoh bagi masyarakat. Tentunya, IPHI juga menjadi wadah tempat berkumpulnya para haji,” kata Ketua IPHI Kabupaten Sekadau terpilih, H. Isnaini.

Dia melanjutkan, pembinaan, diberikan sebelum dan sesudah ibadah haji ditunaikan. Adapun bentuk pembinaan yang dilakukan IPHI Kabupaten Sekadau diantaranya dengan menggelar manasik haji mandiri setiap tahun, tausyiah keliling sebulan sekali, dan menunaikan ibadah kurban dengan pola arisan. Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah yang telah banyak membantu IPHI sampai hari ini.

"Kita juga mengajak seluruh anggota IPHI untuk bersatu padu dalam membantu pembangunan di Kabupaten Sekadau, khususnya di bidang pembinaan iman umat. Mari kita bersatu mendukung pembangunan,” ajak Isnaini.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, M. Taufik mengharapkan kehadiran IPHI dan pengurus-pengurus baru mampu semakin merekatkan tali persaudaraan antara para haji dan umat islam di Sekadau.

“Tingkatkan kesatuan dan persatuan dan semoga menjadi haji yang mabrur,” tutur Taufik.

Di tempat yang sama, Bupati Sekadau Simon Petrus menyambut baik kehadiran IPHI di tengah-tengah masyarakat. IPHI bisa menjadi pelopor pembangunan iman umat di Kabupaten Sekadau.

“Dukungan dalam bentuk pembangunan umat sangat kami harapkan. Kami mengharapkan kerjasama dari IPHI untuk mendukung program pembangunan di Kabupaten Sekadau, khususnya di bidang keagamaan,” ujar Simon Petrus.

Simon melanjutkan, Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, agar mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam tubuh organisasi IPHI.

“Pengurus baru, program baru dan pemikiran baru. Mudah-mudahan bisa membawa IPHI ke arah yang lebih baik lagi,” harap Simon.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014