Singkawang (Antara Kalbar) - Kapolres Singkawang, AKBP Agus Triatmaja menyatakan siap melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukumnya.

"Untuk pengamanan sedang kita petakan, dan kemudian pada 18 Desember mendatang, kita akan mengundang sejumlah instansi terkait, ormas dan lain-lain terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru," kata dia.

Sebenarnya, kata Agus, hari ini pihaknya sudah mulai melakukan pengamanan. Tujuannya, supaya Kamtibnas di Kota Singkawang tetap terjaga dengan baik.

Sementara pengamanan yang akan dilakukan pihaknya jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, bertujuan supaya umat yang merayakannya bisa dilaksanakan dengan hikmat, nyaman, aman, dan tidak merasa ada gangguan sewaktu melaksanakan ibadah.

Selain Gereja, kata dia, tempat-tempat wisata juga tak luput untuk dilakukan pengamanan karena menjadi tujuan warga menikmati hari libur. "Apalagi pas hari Natal dan Tahun Baru nanti. Obyek wisata dipastikan ramai oleh pengunjung," kata dia.

Seperti biasanya, kata Agus, jelang perayaan agama atau pun tahun baru, gangguan Kamtibnas dipastikan meningkat. Oleh karena itulah pihaknya juga mengintensifkan pengamanan di jalur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

"Yang jelas, Polres Singkawang siap melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru," tegas dia.

Khusus umat yang merayakan Natal, diingatkan untuk tidak merasa khawatir, karena polisi akan melakukan pengamanan. Namun, pada saat ingin meninggalkan rumah, pastikan rumahnya dalam keadaan terkunci rapat, dan tidak ada api atau listrik yang masih menyala sehingga dapat memicu kebakaran. Begitu juga saat mau melaksanakan ibadah, Kapolres meminta agar senantiasa mentaati peraturan lalu lintas.

Pewarta: Rudi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014